Berdamailah denganku

January 19, 2019


.
Berdamailah bersamaku

Cukup lama
Suara kita tak bersua
Cukup lama
Mata kita tak berjumpa
Cukup lama
Kita sudah kembali dengan fitrah cinta

Tapi, bukan ukuran
Bahwa yang pernah kau torehkan bisa ku lupa
Sebab, darimu aku belajar, tidak mengulang cerita yang sama

Apa kau tau?
Sepergimu
Banyak hal yang perlu ku syukuri

Dari syarat syarat hukum yang kau buat sendiri
Hingga tata hukum Illah yang pernah terdustai

Namun
Hati ini sangat lemah perihal duniawi
Selalu terlena dengan nikmat yang Allah beri
Hingga terkadang aku lupa diri

Tentangmu
Menjadi bagian dunia yang Allah sebutkan
Tidak jarang aku rindu pada hal hal kecil yang kau perhatikan
Canda, tawa juga air mata yang kerap mewarnai kehidupan

Tapi, apalah daya
Semesta menjelaskanku tentang kesimpangan cerita kita
Dan kau telah memutuskan untuk menuai cerita baru dengan yang lainya

Sekarang
Aku menyendiri
Mengenang cerita dan memaknai kejadiannya

Tidak lama
Dengan tidak sengaja
Aku dan kau berjumpa
Disuatu tempat yang disana kita pernah berdua

Kau membuang muka
Aku menahan luka

Sebenarnya
Aku ingin melihatmu
Tanpa perlu merasa terluka
Aku tidak ingin kau menjadi penyebabku merasa fobia

Mohon
Lepaskanlah pandangan seperti halnya
Anggap saja, kita memang tidak pernah ada hubungan apa-apa

Jujur saja
Dari semua rasa sakit yang pernah kau hadiahkan
Aku tidak pernah berpikir untuk membenci pertemuan

Meski berkali-kali kau sakiti
Bahkan saat kita telah berpisah dan bertemu lagi
Kau memandangku penuh benci

Sedang aku?
Yang tersenyum beku melihat pandanganmu yang babu

Aku tau
Kita sama sama merasa tersakiti
Tapi pantaskah aku mendapat perlakuan seperti ini?
Pernahkah kau berpikir, agar kita sama sama saling mengobati?

Karena
Obat hati itu mendekatkan diri pada Ilahi
Bukan dengan mencari orang lain sebagai pengganti

Semoga saja hatimu mengerti
Bahwa cinta ini sebenarnya suci
Belum waktunya diberi pada orang yang tak halal saat ini

Iya, kini aku mengikhlaskan semua rasa yang ku punya
Biarlah, aku menderainya bersama air mata
Karena aku yakin, pada saatnya kau akan ku lupakan juga

Dan benar
Berdamailah bersamaku


You Might Also Like

0 coment�rios

Pembaca yang baik pasti meninggalkan komentar

recent posts

Blog Archive

About Me