Guruku ....

January 26, 2019



Andai sang surya tak menyinari dunia
Aku tak tau kemana harus berjalan mencari cahaya

Andai sang surya tak menyinari dunia
Aku tak bisa membayangkan
Betapa gelap, beku dan bisunya alam semesta

Engkaulah sang suryaku
Berdiri di barisan terdepan
Melantunkan suara penuh kemanfaatan
Gerak gerikmu lembut penuh kasih sayang
Mendidikku tanpa pernah pinta balas imbalan

Engkaulah sang surya
Engaku Guru yg ku sebut sebagai pelita hidupku
Tampilanmu bak sang surya penerang kehidupan
Petunjuk jalan yg lurus dari bengkoknya arah panahan

Asbab dirimu aku tau pelangi kehidupan itu indah dengan tataleksana yg megah

Asbab dirimu aku mengerti bertatakrama pada dunia dan seisinya

sebab dirimu aku mengenal pencipta dan seluruh ciptaanNya

Pelitaku
Aku merindukanmu

Merindukan sosok yg penyabar
Yg tak pernah mengeluh dan menyerah saat aku sering membantah nasihatmu

Merindukan sosok yg penyayang
Yg tak pernah bosan mengingatkanku akan kesalahan

Terimakasih pelitaku
Guru yg mendidikku
Guru yg membekali ku ilmu

Senyummu
Nasihatmu
Dan gerakanmu

Semua mengisyaratkan lentera ilmu
Memberi semangat untukku
Menyongsong dan memudahkan masa depanku yg penuh lika liku

Terimakasih pelitaku
Tanpamu, tak ku temukan cahaya kebaikan
Tanpamu, tak ku rasakan hangatnya kedamaian

Darimu aku mengenal jendela dunia
Tentang pelangi kehidupan yg penuh warna
Tentang pola ahlak yg mulia nan bijaksana

Kau buat hidupku terarah
Disaat banyak jalan hidup yg mengarah salah

Tiada kata yg pantas untuk ku ucapkan padamu
Tiada yg mampu mendeskripsikan betapa aku sangat mencintai dan menyayangimu
Betapa aku ingin membalas jasa jasamu

Seuntai Terimakasih penuh haru
Terucap lepas dari dalam hatiku

Sehina maaf penuh penyesalan
Atas diriku yg sering tak baik dalam kelakuan

Aku tak punya kata selain itu
Mewakili perasaan mengekspresikan rasaku padamu

Dengan penuh bangga atas berhasilmu mendidiku
Dengan penuh bahagia atas prestasiku berkat dirimu
Dengan penuh penyesalan atas tingkahku yg kadang tak menghargaimu

Terimakasih pelitaku
Mohon maaf Guruku

Semoga Allah membalas surga untuk ketulusanmu

Ya, pelitaku
Aku sangat merindukan majlis ilmu bersamamu




*******

Baca juga kisah Kisah Baper lainnya

You Might Also Like

0 coment�rios

Pembaca yang baik pasti meninggalkan komentar

recent posts

Blog Archive

About Me